Menu

batuk Ketika ibu hamil batuk, perutnya akan bergerak naik turun, dan bayinya pun akan ikut merasakan guncangan dari batuk. Tapi jangan kawatir, sang bayi tidak terpengaruh secara fisik. Cukup dipegang perut bagian bawah agar perut tidak tegang dan tidak terasa sakit.

Yang akan menjadi berbahaya adalah jika batuk sampai menyebabkan lendir sehingga menjadi sulit bernafas. Ini penting diwaspadai, mungkin ada gejala infeksi dada. Infeksi ini bisa mempengaruhi kondisi bayi yang dikandung.

Tidak ada cara untuk mencegah batuk yang menghinggapi ibu hamil. Rajin mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air panas, akan meminimalisir resiko batuk. Ibu hamil harus hidup dengan pola makan sehat dan memiliki jam tidur yang cukup.

Jika sudah terlanjur terkena sakit batuk, untuk membantu meredakannya, bisa denga secangkir madu yang dicampur jeruk nipis. Madu cukup menenangkan tenggorokan yang gatal. Ramuan ini baik diminum saat panas.  Untuk lebih yakinnya, segera temui dokter. Minta agar di beri sirup obat batuk yang dengan bahan gliserin dan sedikit gula. Bahan tersebut bisa menghentikan batuk yang cukup parah.

sumber:http://id.she.yahoo.com/cara-tradisional-atasi-batuk-bagi-ibu-hamil-005957603.html

0 comments:

Post a Comment

 
Top