Menu

Berikut 8 tips dari Jia Jiang dalam menghadapi penolakan :

ditolak atau diterima


  1. Rasa takut akan penolakan merupakan hambatan yang lebih besar penolakan itu sendiri. Dengan menempatkan diri di luar sana, dunia biasanya akan membuka diri untuk Anda. Meskipun dunia bisa kejam dan dingin, sebenarnya, mengatakan tidak kepada orang lain adalah hal yang sulit buat sebagian besar manusia. Rata-rata akan lebih mudah mengatakan ya dibanding tidak. Jadi bukalah diri, jangan takut untuk meminta sesuatu. Jika Anda gagal, ingat ini bukan tentang Anda.

  2. Penolakan adalah permainan angka. Kadang-kadang ide yang paling tidak masuk akal akan mendapatkan "ya". Jika Anda berbicara dengan cukup banyak orang, seseorang akan mengatakan "ya" kepada Anda. JK Rowling harus melalui 12 penolakan untuk mendapatkan "ya" untuk "Harry Potter" dan "Batu Bertuah" miliknya.

  3. Anda tidak dapat menggunakan penolakan untuk mengukur kebaikan ide. Kadang-kadang jika Anda benar-benar ingin mengubah dunia, mendapatkan penolakan adalah suatu keharusan. Penolakan adalah interaksi manusia dengan dua sisi. Hal ini sering mengatakan lebih banyak tentang rejector dari rejectee, dan tidak boleh digunakan sebagai kebenaran universal dan keputusan tunggal merit.

  4. Jangan melarikan diri setelah ada penolakan. Hal yang paling umum kita lakukan ketika kita ditolak adalah kita ingin pergi menjauh karena penolakan itu menyakitkan, seolah-olah membuat terluka, marah dan kehilangan kepercayaan diri. Namun sebenarnya jika kita tahu bagaimana menanganinya, kita dapat meminimalkan kemungkinan penolakan. Jadilah percaya diri, menarik, dan mudah berkolaborasi. Saya menggunakan semua sifat-sifat ini untuk memaksimalkan mendapatkan "ya".

  5. Tanyakan mengapa? Bila Anda ditolak Anda harus mencari tahu mengapa. Kemudian luangkan waktu untuk mencari solusi untuk memecahkan "mengapa" nya. Kadang-kadang melalui proses ini Anda akan belajar bahwa ada sesuatu yang lain Anda yang dapat meminta. Mintalah posisi menengah daripada posisi teratas, maka Anda akan mendapatkan "ya".

  6. Aturlah jumlah Penolakan. Kira-kira Anda mampu menerima berapa penolakan. Pikirkan jumlahnya dan set diri Anda untuk mau menerima penolakan dengan jumlah tersebut. Dalam bukunya, Jiang membantu istrinya untuk mendapatkan pekerjaan impiannya di Google. Ia mengatakan bahwa alih-alih berpikir tentang mendapatkan pekerjaan, dia perlu mempersiapkan diri untuk berapa banyak penolakan yang dia dapat mengambil. Pada akhirnya, ia ditawari pekerjaan di Google.

  7. Jadilah tak terkalahkan. Pada akhir proyeknya, Jiang mengatakan dia merasa dia bisa meminta apa pun dari siapa pun dan tidak memiliki rasa sakit penolakan. Itu adalah proses yang bertahap, yang akan memperluas zona kenyamanan terhadap penolakan. Ini seperti otot, aku bisa menjadi lebih kuat dan lebih kuat karena sering berlatih menerima penolakan.

  8. Berdiri tegak dan ingatlah, penolakan adalah sebuah pendapat pribadi. Banyak orang akan menolak Anda karena suasana hati mereka, pendidikan mereka, kemampuan mereka, dan Anda tidak dapat mengubah siapa mereka. Tapi Anda tetap bisa berdiri dengan percaya diri dan dengan keyakinan penuh bahwa akan ada orang lain yang tidak akan menolak Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top