Menu


     Intel, pemimpin dunia dalam inovasi komputasi, dinobatkan sebagai Best Mobile Processor dalam Selular Award ke-12 Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Selular Media Group.
Country Manager Intel Indonesia Harry K Nugraha mengatakan, terpilihnya Intel sebagai Best Mobile Processor merupakan penghargaan yang sangat membanggakan. Selain itu bukti pengakuan bahwa Intel adalah prosesor terbaik untuk perangkat mobile.

“Kami di Intel sangat bangga menerima penghargaan ini dan kami menjadi semakin terpacu untuk terus menciptakan produk yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan vendor serta memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan yang lain,” kata Harry.

Harry menambahkan, Intel adalah pemimpin dunia dalam inovasi komputasi namun pendatang baru di industri mobile processor dan sekarang bisa dinobatkan menjadi nomor 1. “Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak baik dari internal maupun eksternal Intel. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan, baik dari konsumen, distributor, vendor dan seluruh mitra kerja Intel lainnya,” kata Harry.

Ke depannya, Intel juga telah menyiapkan jajaran mobile processor terbaru seperti telah diumumkan oleh CEO Intel Corporation, Brian Krzanich dalam Mobile World Congress di Barcelona bulan Maret 2015 kemarin.

Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3 (sebelumnya dengan kode nama "SoFIA"), platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, phablet, dan smartphone murah. Menggabungkan 64-bit multi-inti prosesor Intel Atom dengan konektivitas 3G atau 4G LTE, system-on-chip komunikasi terintegrasi menggabungkan prosesor aplikasi, prosesor sensor gambar, grafik, audio, konektivitas dan manajemen daya komponen dalam chipset sistem tunggal.

Intel juga mengenalkan system-on-chip 14nm Intel Atom pertama, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 (sebelumnya dengan kode nama "Cherry Trail") untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2 in 1. Menawarkan dukungan 64-bit untuk Windows dan Android, Intel Gen 8 grafis, dan pilihan untuk dipasangkan dengan generasi berikutnya konektivitas canggih LTE, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 akan menenagai serangkaian perangkat mainstream sampai ke premium.

“Jajaran mobile processor terbaru ini akan segera tersedia untuk para partner Intel di Indonesia maupun di dunia sebagai bukti komitmen kami untuk menyediakan teknologi terkini demi menjawab kebutuhan komputasi konsumen,” ujar Harry.

Dipilih oleh tim panel dan survei masyarakat, Intel telah diakui sebagai pemimpin dalam industri mobile processor. Hal ini menunjukkan keunggulan Intel melalui produk, kinerja, strategi, dan inovasi. Mengutip data IDC 2014, di Indonesia, pengiriman tablet dengan prosesor Intel di dalamnya sudah berada pada peringkat 2 pada kuartal keempat 2014 kemarin, meningkat pesat dari posisi ke-8 pada kuartal pertama 2014.

Untuk penghargaan Selular Award ke-12 2015, Selular melakukan penilaian menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survey yang dilakukan secara online. Survei online ditayangkan di websiteSelular.ID yang dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama pada bulan Februari 2015 yang melibatkan 634 responden.

Tahap kedua dilakukan pada akhir Februari hingga pertengahan Maret 2015 yang diikuti 1133 peserta. Responden berasal dari seluruh Indonesia dengan sebaran 10 provinsi tertinggi adalah Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta, Sumatera Utara, Aceh, Bali dan Kepulauan Riau.
Rasakan Kegaharan Prosesor Intel Core i7 Extreme Edition saat Bermain Game


Saat bermain game, Anda tentu tidak ingin mengalami hambatan apalagi yang namanya tersenda-sendat, sudah barang tentu akan ditinggalkan. Bukan sekedar itu saja, gamers saat ini sangat memperhatikan bagaimana bermaian game dengan prosesor dengan kinerja maksimal.

Melalui Prosesor Intel Core i7 Extreme Edition, Anda dapat merasakan mulai dari bermain game hingga multimedia, dan memaksimalkan kinerja Anda yang paling intensif. Dengan begitu, pesaing-pesaing Anda akan jauh tertinggal.

Karena itulah, prosesor besutan Intel ini, disebut bukan lebih dari sekedar hiburaan dan game saja. Tetapi, dapat dirasakan keekstreman lainnya, seperti kehebatannya. Berikut uraiannya.

Siap untuk Media dan Kreasi

Melalui prosesor Intel Core i& Extreme Edition 8-core baru ini, Anda akan merasakan manfaat besar dari performa masif 16-thread untuk mengkodean video, menampilkan gambar, dan produksi audio yang lebih cepat.

Dari sana, Anda bisa mengalami dunia digital Anda lebih luas dalam visual yang memukai. Dengan begitu, Anda bisa meninggalkan kartu grafis, karena kecantikan dalam prosesor Intel sudah tertanam di dalamnya.

Konten lain dengan menggunakan prosesor terbaru Intel ini juga dapat dirasakan memuaki dan bergelora.

Disini juga Anda akan hanyut dalam visual yang kaya dan jernih yang diaktifkan oleh Intel® Graphics Technology terintegrasi, yang memberikan ultra HD 4K tertanam untuk semua home theater, gaming, dan pengalaman konferensi yang benar-benar baru.

Tidak perlu kartu grafis tambahan, karena performa sudah terintegrasi di dalam prosesor, menghadirkan visual memukau pada komputasi yang lebih tipis dan lebih ringan seperti perangkat Ultrabook™, notebook premium, dan desktop All-in-One.

Buka Kekuatan di Dalam

Tahapan selanjutnya, Anda dapat menikmati kinerja tak tertandingi tanpa perangkat keras tambahan berkat teknologi internal Intel® dan kemampuan overclockingnya - kemudian tetapkan spesifikasi sistem persis seperti yang Anda inginkan1 untuk fleksibilitas tambahan.

Lalu performa ekstrem apa yang tertanam dalam overlockong mutakhir Intel ini? Seperti diketahui Para pengguna overclock menyetel sistem melampaui spesifikasi prosesor, RAM, dan motherboard untuk mencari setelan yang tepat demi mendapatkan potensi gaming optimal. Kuncinya adalah mempertahankan voltase dan temperatur rendah.

Prosesor Intel® baru yang tak terkunci membuat Anda lebih fleksibel untuk mengubah faktor pengali inti prosesor—"kenop' tambahan yang kuat untuk mengontrol overclocking. Fitur ini, bersama semua setelan overclocking lain pada platform tersebut, memberi Anda kumpulan perangkat paling fleksibel untuk menyetel sistem sesuai kehendak Anda. Untuk overclocking terbaik yang fleksibel, kini langit adalah batasnya.

Bermain Game seperti yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Dominasi kompetisi dengan prosesor Intel yang tak terkunci1, fitur-fitur cerdas khusus Intel, dan overclocking untuk mendapatkan senjata yang fleksibel dan andal saat Anda membutuhkan kinerja tak tertandingi. Dengan demikian, permainan game anda akan terasa meningkat dengan menggunakan teknologi Intel.

Hal itu, bisa dirasakan seperti Lawan main tidak memiliki kesempatan menghadapi PC dengan daya yang di-overclock, yang tersedia di sejumlah prosesor Intel® Core™ tertentu.

Berikutnya, Intel Extrem Memory Profile, bagaimana dengan prosesor Intel® yang tidak terkunci Anda dapat melakukan overclock memori DDR3 sehingga memiliki performa yang melampaui standar untuk performa bermain game yang terbaik.

Selanjutnya, Intel Iris Graphics, yakni "Dedicated on-die graphics" (prosesor grafis tertanam dalam prosesor) untuk membuat, menonton, dan membagikan video secara online, hingga resolusi UltraHD 4K, dan memainkan game favorit Anda! Tidak diperlukan kartu grafis tambahan.

Seperti diketahui, beberapa pengembang terbaik di dunia menggunakan alat-alat Intel® untuk menganalisis dan mengoptimalkan game, media, dan aplikasi dengan grafis intens lainnya.




     Core i7 resmi diluncurkan dalam tiga versi quad-core. Ditilik dari harganya, Core i7 memang tidak murah. Namun jika Anda ingin merakit PC dengan sistem Core i7, Anda memang harus membayar mahal. Untuk sistem, pilihan Anda saat ini masih terbatas pada motherboard dengan chipset Intel X58 (dengan ICH10 southbridge) dan memori DDR3. Harga keduanya pun belum murah.

Namun prosesor baru ini menawarkan beberapa fitur baru, antara lain kendali memori yang terintegrasi dan moda Turbo baru. Hyperthreading juga muncul kembali, menambahkan empat inti virtual ke empat inti fisik yang ada di CPU Core i7.

Moda Turbo, yang disebut Dynamic Speed Technology, memungkinkan CPU untuk mematikan inti dan meningkatkan clock speed, yang bisa bermanfaat pada aplikasi-aplikasi lama yang membutuhkan megahertz lebih, bukan inti yang lebih banyak. Pada aplikasi muti-threaded, CPU akan menyeimbangkan beban di semua inti.

CPU baru ini memiliki 731 juta transistor dalam satu die berukuran 263 milimeter persegi. Semua prosesor Core i7 dirancang pada daya desain thermal 130 watt. Antarmuka Quick Path Interconnect menyediakan bandwidth 19,2 gigatransfer pre detik pada model 920 dan 940, dan 25,6 gigatransfer pada model Extreme Edition.


Cube i7 – CM, Tablet Ubuntu Terbaru Mesin Intel M
Saat ini dunia gadget memang sedang diramaikan kehadiran beberapa produk smartphone premium. Beberapa produsen menghadirkan perangkat dengan kulitas mumpuni baik dari sisi desain hingga performa. Ternyata hal tersebut menjadi inspirasi sebuah produsen asal Tiongkok dalam merilis sebuah tablet premium terbaru miliknya. Produsen Cube akhirnya melepas tablet Cube i7 – CM yang merupakan tablet dengan sistem operasi open – source Ubuntuk Linux. Tak hanya itu, produsen juga menghadirkan dapur pacu powerfull yang berkelas. Bahkan produsen menyematkan RAM 4 GB yang tentu menjanjikan performa serba cepat. Dengan spek yang diusung tersebut, tablet ini diharapkan bisa menjadi pengganti netbook atau notebook dalam bekerja.

Untuk sisi desain, tablet Ubuntu terbaru ini memang tampil dengan kesan mewah dan elegan. Desainnya memang mengkotak dengan sudut –sudut tegas. Produsen mengatur tombol dan slot – slot di satu sisi dengan baik. Dimensinya juga cukup ramping cocok untuk gadget harian maupun gadget kantoran. Dengan bodi material yang cukup kokoh, tablet ini nyaman digunakan.

Untuk mengimbangi kebutuhan pengguna yang semakin meningkat dan padat, produsen menggunakan layar sentuh berukuran lebar pada seri ini yakni 11,6 inci. Layar lebar ini sudah mengusung teknologi IPS dan dukungan resolusi gambar Full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan spek ini, layar mampu menghadirkan tampilan gambar dan video dengan baik.

Untuk sisi konektivitas, tablet Cube i7 – CM ini bisa digunakan di jaringan 3G HSDPA melalui modem tambahan. Untuk fitur lainnya sudah tersemat micro HDMI, port micro USB 3.0, wifi, Bluetooth. Untuk penyimpanan data, tablet ini mengusung SSD 64 GB dan slot micro sd. Disektor  kamera, Produsen kabarnya hanya menghadirkan kamera depan 2 MP.

Menengok ke bagian mesin, Tablet premium ini sudah mengusung prosesor dual core Intel M Generasi broadwell dengan kecepatan turbo 2,6 Ghz. Prosesor ini diklaim hemat daya namun cukup powerfull. Sebagai penyeimbang, produsen menyematkan RAM 4 GB dan pengolah grafis intel HD.

Kabarnya, Tablet Cube i7 – CM ini akan dijual kisaran harga 5,1 juta.

0 comments:

Post a Comment

 
Top