Menu

Pertanyaan tentang MMM :

1.Apa itu MMM ?
foto sergei mavrodi saat masih di rusia
MMM adalah singkatan Mavrodi Mondial Moneybox. Pendirinya adalah Sergei Mavrodi. lahir di Moskow pada 11 Agustus 1955, adalah pencipta skema piramida dan mantan deputi Duma negara. Ia penemu berbagai skema piramid MMM. Pada tahun 2007, ia dinyatakan bersalah oleh pengadilan Russia karena melakukan penggelapan 100 juta rubel (sekitar US$ 4 juta) yang dikumpulkan dari sekitar 10.000 investor. (sumber wikipedia) .

2. Apa itu Mavrodi Mondial Moneybox ?
MMM bukan sebuah perusahaan melainkan sebuah komunitas yang menjembatani antara member ke member dalam hal meraih keuntungan secara finansial. | Itu menurut mereka. Tapi menurut wiki, ini adalah sebuah sistem piramid.
logo komunitas mmm di wilayah indonesia


3. Bagaimana saya tahu SAMPAI KAPAN MMM akan bertahan ?
Selama KEJUJURAN DAN KEPERCAYAAN SESAMA MEMBER MASIH ADA, MMM akan selalu ada sampai kapan pun kecuali hal hal diluar kuasa seperti bencana alam. |

Ini yang sama sekali tidak ada hitungannya. Sistem Piramid itu tidak ada mata rantainya. Yang atas yang untung, yang bawah pasti buntung. Dan untuk menjadi untung Anda harus membuat buntung orang lain. 

Contoh simple begini, ada 3 orang melakukan kerjasama MMM ini, si A dibantu B. Lalu B dibantu C, nah ... yang terakhir si A apa mau bantu si C ? Kalau misal mau, apa dia mau kasih lebih banyak dari yang C keluarkan ? kalau lebih banyak pasti dia sendiri yang rugi, kalau lebih sedikit lha terus untung nya si C apa

Dari sini jelas MMM pasti ada titik jenuhnya dan tidak akan mungkin bertahan lama. Yang bisa dilakukan oleh MMM adalah jika hal seperti ini terjadi maka dia akan menutup sementara web nya. Kemudian setelah beberapa bulan akan dibuka lagi dengan memberikan semangat dan janji-janji lagi. Dari situ pasti banyak yang terpikat. Jangankan orang yang baru, pemain lamapun meskipun dari sistem sebelumnya uangnya hilang, pasti dia berharap uangnya akan kembali di sesi yang sekarang ini.

4. Bagaimana saya tahu keamananan situs MMM ini ?
Situs MMM terenkripsi SLL dengan 256 bit menggunakan keamanan setara bank terbesar di dunia dengan masa kontrak hingga 2018. |

Hal teknis ini saya kurang begitu perhatikan. Sistem sebaik apapun kalau dipakai hal yang tidak baik tentu sangat tidak pantas. Ibarat pakai mobil alphard tapi dipakai bobol ATM.

5. Keuntungan sepeti apa yang didapat jika saya gabung di MMM ?
Keuntungan akan didapatkan oleh semua partisipannya yang tergabung di komunitas MMM tersebut dengan menjadi member aktif yang mana diantara member saling percaya dan jujur dalam memberikan bantuan dana kesesama member MMM lainnya. |

Perhatikan point 3 lagi dengan baik. Disitu sudah ada jawabannya. Memang kalau sudah join, Anda harus aktif transfer dan juga meng-edukasi downline Anda untuk aktif transfer juga. Supaya rantainya tidak terputus. 

Kalau sudah banyak yang pasif, ya pasti kayak kejadian tahun 2014 lalu, dimana sistem akan di shutdown.

6. Berapa keuntungan jika bergabnung di MMM ?
Keuntungan member aktif akan didapatkan minimal profit 30% disetiap bulannya jika member tersebut telah melakukan BUY MAVRO dari partisipan lain yang ditunjuk oleh sistem.|

Disini berlaku siapa cepat dia dapat. Jika sistem baru restart seperti sekarang ini (Maret 2015), maka yang join awal kemungkinan besar pasti untung, karena Anda dapat jatah uang dari member yang belakangan join. Tinggal Anda tega atau tidak ke orang yang dibawah Anda.

7. Berapa minimum dan berapa maksimum dana yang harus dipersiapkan ?
Untuk ikut berpartisipasi di komunitas MMM ini dana yang harus dipersiapkan minimal Rp.100.000 dan maksimal Rp.10.000.000 |

No comment. Semakin banyak yang Anda setor, sistem akan semakin berjalan, karena banyak yang Anda bantu, tentu mereka akan senang. Tinggal Anda nunggu giliran, mudah-mudahan ada yang membantu Anda :D

8. Bagaimana cara kerja MMM ?
Cara kerja dan konsepnya sederhana yaitu ANDA JOIN jadi member aktiF lalu ANDA PESAN - ANDA BELI - ANDA BAYAR dan setelah 1 bulan ANDA PESAN - ANDA JUAL - ANDA DI BAYAR MODAL + PROFIT | 

Mudah sekali sistemnya. Harusnya jika Anda punya uang 10Jt, harusnya Anda bisa bikin sistem seperti ini sendiri. 3 juta buat bikin web seperti itu rasanya cukup. 3 Juta lagi buat promosi. Udah deh, habis itu tinggal nunggu duit ngumpul.

9. Apa yang diperjual belikan di MMM tersebut?
MAVRO adalah ALAT TUKAR VIRTUAL layaknya MATA UANG sebagai alat transaksi antara member ke member untuk melakukan jual dan beli sesama member MMM atas instruksi sistem. | 

Nah... ini yang saya tidak habis pikir kenapa OJK tidak menertibkan MMM. Disini khan sudah dibilang ALAT TUKAR VIRTUAL. Tidak beda Jauh dengan BIT COIN. Kenapa bit coin dilarang, tapi Mavro enggak ?

10. Bagaimana saya tahu sistem akan berjalan dan bisa menguntungkan ? 
Sistem MAVRO akan terus menunjukkan kenaikan NILAI JUAL disetiap hari Selasa dan Kamis. Hal tersebut untuk menaikkan NILAI JUAL MAVRO yang sudah dibeli oleh partisipan untuk dijual kembali. Mirip dengan bitcoin

11. Berapa lama MASA JUAL DAN BELI MAVRO ?
Disaat pertama daftar, Anda bisa melakukan PERMINTAAN PESANAN (provide help) kepada sistem untuk BUY MAVRO yang akan Anda beli yang mana nantinya MAVRO yang Anda beli dari member MMM lain tersebut akan Anda jual kembali dalam 1 bulan sesuai tenggat yang sudah ditentukan oleh sistem.

12. Apa yang terjadi JIKA saya TIDAK MENJUAL MAVRO saya pada bulan tersebut?
NILAI MAVRO akan di akumulasikan sesuai NILAI MAVRO pada bulan berikutnya.

13. Apa RESIKO yang akan kita dapatkan JIKA MAVRO tersebut tidak dijual ?
Jika sebagian member melakukan hal yang sama, otomatis sistem akan RESTART kembali keawal dengan nilai profit terkecil yaitu 30% | 

Jika SISTEM RESTART bisa dipastikan Uang yang sudah disetor bakal banyak yang tidak kembali. Banyak teman saya yang kehilangan uangnya. Bukan hanya uang dia sendiri, tapi dia stress karena downline nya banyak yang minta uang kembali ke dia karena downline juga kehilangan uang karena referensi dia.

14. Apa yang harus dilakukan oleh member jika dalam keadaan RESTART ?
Yang harus dilakukan oleh semua pemilik MAVRO agar secepanya menjual MAVRO yang dimilikinya hal tersebut untuk menjaga keseimbangan antara SELL & BUY. Selanjutnya bagi member baru bisa melakukan PERMINTAAN PESANAN untuk BUY MAVRO diatas nominal minimum provide help BUY MAVRO Rp.100.000 dengan melakukan PROVIDE HELP BUY MAVRO menjadi Rp.500.000.

15. Bagaimana jika saya tidak mau melakukan PROVIDE HELP BUY MAVRO di saat RESTART tersebut?
Sistem TETAP akan berjalan secara normal sesuai platform profit pada saat RESTART yaitu 30% dengan jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.
Dan untuk menaikkan profit diatas 30% tersebut semua partisipan lama harus SELL MAVRO dan member baru melakukan PROVIDE HELP BUY MAVRO minimal Rp.500.000. Hal tersebut untuk mempercepat proses sirkulasi sistem agar secepanya bisa kembali berjalan dengan profit diatas 30%.

16. Bagaimana cara saya bergabung dengan komunitas MMM ?
Jika Anda berada di wilayah Indonesia cukup daftar distus MMM Indonesia beserta orang yang mengajak Anda bergabung. Benar-benar berpikirlah secara JERNIH sebelum daftar.

17. Bagaimana jika saya berada di Luar Negeri tapi mau bergabung dengan MMM di Indonesia. Persyaratan apa agar saya bisa bergabung di MMM Indonesia?
a. Punya Rekening Bank terdaftar di Indonesia
b. Nomor Seluler Terdaftar di Indonesia
c. Pilihan negara INDONESIA pada saat proses pendaftaran

18. Bisakah jika saya daftar sendiri tanpa orang lain yang mengajak saya ?
Bisa saja, namun keadaan dimana pada saat Anda membutuhkan verifikasi dan validasi untuk BUY atau SELL Anda membutuhkan SAKSI dalam hal ini adalah orang yang mengajak Anda bergabung di MMM.

19. Apa yang harus saya lakukan setelah daftar ?
Setelah Anda daftar yang harus Anda lakukan adalah mengikuti sistem dan aturannya yang diberlakukan di Komunitas MMM.

20. Aturan seperti apa yang diterapkan di sistem MMM ?
Yang harus Anda persiapkan jika ikut berpartisipasi di MMM yaitu:
a. Anda harus berusia 18 tahun keatas
b. Memilik nomor rekening buku tabungan atas nama sendiri
c. Memiliki saldo dibuku tabungan Anda untuk modal BUY MAVRO
d. Memilik alamat email & nomor seluler aktif untuk menerima pemberiathuan dari sistem
e. Jujur, Saling percaya, Loyal dan Bertanggung jawab sesama partisipan

21. Apa keuntungan yang saya dapatkan jika mengajak orang lain bergabung di MMM ?
Bagi Anda member aktif yang telah melakukan minimal BUY MAVRO berhak mendapatkan komisi sponsor. 

Hati-hati dalam mengajak orang lain. Jika ada apa-apa, menurut pengalaman, mereka tidak mau tahu jika ada masalah, atau sampai uangnya hilang. Mereka pasti menuntut ke Anda. Tidak ke MMM nya.

22. Berapa komisi sponsor yang akan saya dapatkan ?
Besarnya komisi sponsor yang akan dapatkan jika mengajak orang lain menjadi member aktif,yaitu:
10% dari nilai deposit referal Anda, dan ada jenjang posisi yang lebih tinggi dari partisipan,dimana kita bisa sebagai manager 10 (level 2), manager 100 (level 3), manager 1000 (level 4), manager 10000 (level 5), manager 100000 (level 6) dengan tambahan komisi sebagai berikut :
LEVEL 2 - 3 %
LEVEL 3 - 1 %
LEVEL 4 - 0,50 %
LEVEL 5 - 0,25 %
LEVEL 6 - 0,10 %
Syarat menjadi manager adalah mengikutin test yang dilakukan administrator MMM dan direkomendasikan manager sebelumnya dan jika lulus akan diberikan sertifikat manager sesuai kualifikasinya.Marilah bergabung bersama kami dan menjadi salah satu dari mereka yang telah mengubah hidup mereka dalam MENCAPAI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK!

HITUNG BENAR-BENAR UNTUNG ANDA INI. PERHATIKAN POIN NOMOR 21. Hati-hatilah dalam ber investasi.


PENUTUP TERAKHIR :
Saya banyak berkenalan dengan dunia perbankan. Hal yang paling sederhana yang saya pikir adalah ... okey.. anggap aja sistem nya MMM ini benar adanya. Pertanyaan saya, kenapa para manager bank atau manager investasi perusahaan keuangan tidak melakukan investasi di MMM ??? bukannya disini lebih mengungtungkan daripada di investasikan di pasar saham ??? Keuntungan 30% khan luar biasa sekali. Jika mereka punya modal 100 Milyar, berarti perbulan mereka dapat 30 Milyar ?? Mending di MMM khan ?

Hal yang menjadi pikiran saya (sambil tertawa terbahak-bahak) ... andai kata mereka jadi invest 100 M di MMM, yang saya bingung.. siapa yang bakal membantu mereka uang sebesar itu ??????? 

Kutipan dari wiki :
Pada 1988, ia membangun skema MMM pertama kali dan kemudian terpilih menjadi Duma Negara sehingga memiliki imunitas parlementer. Mavrodi menyatakan MMM bangkrut pada 22 Desember 1997, lalu menghilang beberapa saat sebelum akhirnya tertangkap pada tahun 2003 dan dijatuhi hukuman penjara 4,5 tahun.

Pada tahun 1998, Mavrodi sempat menciptakan situs Stock Generation, yang dituduh merupakan skema piramida klasik dengan kedok permainan saham virtual. Situs tersebut berjalan dari 1998 hingga awal tahun 2000. Pengadilan distrik Massasuset menyadari bahwa U.S. Securities and Exchange Commission tidak dapat menyatakan bahwa pendiri dan pemilik Stock Generation bisa dituntut atas pelanggaran sekuritas. Namun pengadilan banding negara Amerika Serikat memutuskan sebaliknya, bahwa SEC memiliki bukti yang cukup untuk menjatuhkan hukuman. Pada tahun 2003, SEC mengeluarkan keputusan tetap terhadap Stock Generation, Ltd dan terdakwa tambahan SG Perfect dan SG Trading yang menikmati pencairan dana dari hasil penggelapan yang dikumpulkan Stock Generation, Ltd.
Pada 28 April 2007, pengadilan Moskow menjatuhkan hukuman 4,5 tahun dalam pengasingan. Pengadilan juga menjatuhkan denda 10 ribu rubel, atau sekitar US$ 390

Tahun 2011, ia kembali melancarkan skema piramid baru bernama MMM-2011, yang meminta investor untuk membeli Mavro, yang diklaim sebagai unit mata uang tersendiri. Ia dengan jujur mengakui skema tersebut adalah skema piramida, "Ini adalah sebuah skema yang jelas, tidak lebih.. Orang-orang berinteraksi satu sama lainnya dan saling memberikan uang, tanpa alasan yang jelas!" Mavrodi menyatakan bahwa tujuan utamanya dengan MMM-2011 adalah menghancurkan sistem finansial yang saat ini berlaku yang menurutnya tidak adil dan mengharapkan sesuatu yang baru untuk menggantikan. MMM-2011 bisa berfungsi dengan bebas dan terbuka di Russia, karena skema ponzi dan piramida finansial tidak dianggap terlarang di bawah hukum Russia (MMM di Indonesia juga bebas dan terbuka, apa ini tidak bahaya,red). Pada bulan Mei 2012, ia membekukan operasi MMM 2011 dan mengumumkan tidak akan ada lagi pembayaran dari skema ini.

Pada tahun 2011 ia meluncurkan skema serupa di India, dengan nama MMM India, sekali lagi dengan menyebutkan bahwa kendaraannya adalah skema piramida. Ia juga dilaporkan berusaha mengembangkan operasinya hingga Eropa Barat, Kanada, dan Amerika Latin.

Pada tahun 2008, Mavrodi sempat menerbitkan buku dengan judul "Temptation". Pada Mei 2008, juru sita melakukan penyitaan atas hak Mavrodi atas buku ini. Sebanyak tujuh ribu kopi dari buku ini telah terjual.

0 comments:

Post a Comment

 
Top