Menu

Mobil Suzuki Karimun sudah terkenal sejak kemunculannya dengan karimun yang masih berbentuk kotak yang masih bermesin karburator, kemudian di susul kemunculan generasi pertama dari karimun estillo yang sudah menggunakan mesin SOHC 1.2 cc 4 silinder EFI atau injeksi. Dan generasi ketiga ini yang akan kita bahas.





Mesin
    Karimun adalah mobil mungil berpenumpang 4 orang dan bermesin berkode K10B. 1.000 cc isi silinder dan 3 silinder.  Ciri khas dari mobil bersilinder 3 adalah torque (torsi) yang sangat kuat. sehingga dapat membuat mobil ini melaju dengan kencang.
Mesin K10B ternyata sudah mengusung teknologi DOHC (Double Overhead Chamshaft) dan memiliki 12 valve.  3 silinder ini disuplai langsung dengan koel tanpa adanya distribusi rotor. ini membuat pembakaran akan lebih sempurna. 

   Untuk mobil berkapasitas 1.000 cc cukup pas rasanya jika dipergunakan di dalam kota maupun luar kota. dan beberapa waktu yang lalu kami tes irit, hasilnya fantastis. karimun estillo ini mampu mencatat 1:18, dengan kondisi jalan naek turun dan  isi mobil penuh dengan barang dan diisi oleh 4 orang dewasa. Mungkin karena bobot mesin yang ringan jadi bisa irit.

 Tampak Belakang



Bagasi



Perlengkapan Dongkrak dan Ban Serep

Interior

Interior

   Untuk interior, memang hampir semua material dashboard, dorrtrim terbuat dari hard plastic. akan tetapi paduan warna yang pas sehingga anda mungkin bisa terkecoh. Untuk kursi belakang yang mengenaskan karena cukup sempit untuk orang 160 cm ke atas.
standard dari karimun estillo sudah menggunakan EPS (Electric Power Steering), kehebatan dari system EPS ini adalah ketika kita berjalan pelan maka EPS akan berjalan tetapi ketika kita berjalan 60 Km/h seakan-akan setir menjadi antep atau berat. Ini berfungsi agar pengemudi mendapatkan driving impressions dari setir dan agar laju mobil tetap stabil di jalan lurus.

 Electric Mirror

 Kabin

 Power Windows


Exterior

eksterior menurut sangat pas dengan bentuk yang kompak, simple dan minimalis.  

 Karimun Estillo tampak depan

Kalo ada request Review mobil, silahkan komentar di bawah

0 comments:

Post a Comment

 
Top