Menu

Windows 10 Resmi Dirilis untuk Smartphone
Microsoft remsi merilis OS Windows 10 untuk smartphone beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, pada sistem operasi terbarunya Microsoft berencana 'menyatukan' Windows 10 untuk perangkat desktop dan perangkat smartphone. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tampilan ukuran Windows 10 yang tidak sesuai dengan perangkat yang digunakan pengguna.

Pengembang proyek ini akan membuat aplikasi yang bekerja pada tiga produk buatan Microsoft yakni versi desktop, ponsel dan bahkan Xbox. Mereka telah mencoba aplikasi Microsoft Office yang dapat berjalan dengan baik pada sistem operasi Windows di ponsel dan juga di desktop.

Windows 10 akan datang dengan satu set aplikasi Office Word, Excel dan PowerPoint. Dokumen dari Microsoft Office yang tampil dengan baik pada desktop, akan dapat disesuaikan dengan versi di layar perangkat yang lebih kecil. Sehingga, tampilan hasil pekerjaan yang dibuat di aplikasi Microsoft Office pada desktop akan terlihat sama dengan tampilannya di layar smartphone.

Selain aplikasi Office, aplikasi pesan pada Windows Phone juga akan disatukan. Sehingga semua pesan layanan yang didukung Windows 10 akan berada di satu tempat. Integrasi Cortana dan aplikasi universal lainnya juga akan memudahkan pengguna. Misalnya, pengguna bisa merencanakan rute peta Cortana yang telah dibuat pada komputer dan mengirimkannya ke smartphone.

Rilis pertama Windows 10 untuk ponsel akan dilakukan pada Februari 2015. Untuk upgrade ini, Lumia 1520 telah dikonfirmasi akan mendapatkan fitur tersebut.



Setelah selang 3 minggu sejak perilisan Windows 10 untuk PC maka untuk kali ini Microsoft memberikan kesempatan pada anggota insider untuk mencoba Windows 10 for Smartphone. syarat untuk mencicipi Windows 10 untuk Smartphone ini hanyalah memiliki device Microsoft ataupun Nokia yang berjalan di sistem operasi Windows Phone 8x.

Selain syarat tersebut kalian juga perlu mengantri jika ingin kebagian sistem operasi Windows 10 for Smartphone ini, karena Microsoft hanya baru meluncurkannya pada beberapa device saja. untuk melihat device apa saja yang dapat mensupport Windows 10 saat ini, kalian dapat memasuki halaman ini.
Hal-hal yang harus dilakukan sebelum melakukan upgrade ke Windows 10 For Smartphone :
1. Pastikan smartphone kamu telah disupport, untuk mengetahuinya kalian dapat melihat pada halaman ini.
2. Sebelum mendownload ataupun mengupgrade sangat disarankan untuk membackup seluruh data yang ada pada smartphone, baik gambar maupun file dokumen office.
3. Sistem operasi ini hanya digunakan untuk percobaan dan kepentingan pengembangan, jika kamu bukan seorang developer ataupun geek sebaiknya jangan menginstall Windows 10 for Smartphone.
4. Tidak ada jaminan garansi atas penggunaan sistem operasi ini, maka dari itu backup harus dilakukan sebelum mendownload Windows 10 For Smartphone.

Cara mendownload Windows 10 For Smartphone ?

      Dalam mendownload Windows 10 For Smartphone. Microsoft telah memberikan dua kategori yang pertama merupakan Technical Preview khusus untuk anggota insider yang terdaftar, sedangkan yang lain Developer Preview ditujukan kepada para developer dan mewajibkan kamu untuk memilih salah satu opsi yang ada pada halaman ini.

Perbedaan Technical Preview dengan Developer Preview sangat jelas karena kegunaan dari Developer Preview adalah untuk pengembangan aplikasi, sedangkan Technical Preview di fokuskn untuk lingkungan sistem operasi.

Cara mendownloadnya pun cukup mudah diantaranya :
    - Mempersiapkan konektivitas Wi-Fi
    - Mendownload aplikasi Windows Insider
    - Instalasi akan berjalan otomatis jika proses download telah selesai

Bagaimana cara mengembalikan Windows 10 For Smartphone ke Windows Phone 8x

       Langkah-langkah untuk mengembalikan Windows 10 for Smartphone ke Windows Phone 8x dapat dilakukan dengan cara mengupload data-data yang ada ke layanan penyimpanan cloud OneDrive secara gratis. jadi sebelum kamu melakukan instalasi pastikan data yang ada pada smartphone telah diupload ke OneDrive, ini dikarenakan Microsoft juga memberikan data penyimpanan tambahan secara gratis pada pengguna Windows Phone.

Setelah itu kalian dapat melakukan rollback ke Windows Phone 8x dengan mudah, akan tetapi jika kamu mendapati masalah saat melakukan rollback maka kamu dapat menggunakan software Windows Phone Recovery Tool. fungsi software ini hampir mirip seperti Windows Insider yaitu mengunduh sistem operasi Windows Phone 8x lalu setelah selesai tool ini akan secara otomatis melakukan instalasi terhadap smartphone yang ingin direset.


          Ketika membeberkan jadwal peluncuran Windows 10, Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan Xiaomi untuk menyediakan sebuah ROM khusus bagi pengguna Mi 4, sehingga mereka dapat menjalankan Windows 10 pada perangkat Android-nya tersebut.

Hal tersebut tentu saja dapat menarik perhatian pengguna Android yang lain dan tampaknya Microsoft punya rencana untuk menggulirkan program tersebut ke khalayak yang lebih luas, sebagaimana dilaporkan oleh TechCrunch.

ROM yang akan dikembangkan Microsoft nanti akan beroperasi seperti software yang dibuat oleh Cyanogen, Tencent atau Baidu. Menurut TechCrunch, ROM tersebut didesain untuk menawarkan pengalaman Windows pada ponsel Android.

Tujuan tersebut tentu saja untuk menjaring calon pengguna Windows 10 dari kubu Google. Sifat “petualang” yang dimiliki oleh sebagian pengguna Android yang gemar mengotak-atik perangkatnya dilihat sebagai peluang oleh Microsoft. Calon pengguna dapat mencoba Windows 10 pada smartphone-nya tanpa harus terlebih dulu membeli perangkat baru.

Inilah Tampilan Windows 10 di Smarphone :





Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 :
Kelebihan Operasi Sistem Windows 10
Windows 10 ini merupakan perbaikan dari windows 7 dan windows 8. bisa juga admin katakan windows 10 ini gabungan dari windows xp, windows 7 dan windows 8 yang sudah dimodifikasi ulang sebaik mungkin.
Kelebihannya sebagai berikut:
1. Satu OS untuk semua perangkat
2. Seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya, Windows 10 bisa digunakan dan dipublikasikan
     untuk PC Desktop, tablet dan smartphone
3. Bentuk yang Modern.Windows 10 gabungan dari windows sebelumnya yang sudah dirampingkan
    dan dimodifikasi ulang agar terlihat keren menarik dan ringan.
4. Kembalinya Start Menu
5. Pada sebelumnya pada windows 8 tidak ada start menu yang menjadi kekurangan pada windows 8
     membuat user menjadi sulit. Kali ini diwindows 10 microsoft sudah menambahkan kembali start
     menu bahkan lebih keren dan mudah dari windows sebelumnya.
6. Kemampuan lebih dari satu aplikasi dalam satu layarIni salah satu kelebihan windows 10 dari yang
    sebelumnya, bisa menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar dalam bentuk yang simpel.
    Kelebihan ini sobat dapat memantau aplikasi lain disaat sobat sedang menggunakan aplikasi yang
    sobat gunakan.

Kekurangan Operasi Sistem Windows 10
Untuk saat ini admin belum menemukan kekurangan operasi sistem windows 10 karena OS nya yang masih technical preview jadi admin berharap minim bahkan tidak kekurangan pada OS Windows 10 ini

Sumber-Sumber :
http://www.androidsuites.com/2015/03/windows-10-resmi-dirilis-untuk.html
http://berandatekno.com/907/windows-10-for-smartphone-dirilis/
http://m.gadget-id.com/gadget/detail/microsoft_berencana_ubah_smartphone_android_jadi_ponsel_windows_10/19/03/2015/
http://taupintar.blogspot.com/2015/01/kelebihan-dan-kekurangan-windows-10.html

0 comments:

Post a Comment

 
Top