Menu

readyboost Windows 7 mendukung Windows ReadyBoost. Fitur ini menggunakan eksternal USB flash drive sebagai cache hard disk untuk meningkatkan pembacaan disk performance ¬ performance sports. Didukung jenis penyimpanan eksternal termasuk thumb drive USB, SD card, dan kartu CF. Sejak ReadyBoost tidak akan memberikan performance ¬ keuntungan performance sports ketika disk utama adalah SSD, Windows 7 ReadyBoost menonaktifkan saat membaca dari SSD drive.

Penyimpanan eksternal harus memenuhi persyaratan

sebagai berikut:
  1. Kapasitas minimal 256 MB, dengan minimal 64 kilobyte (KB) gratis 4-GB batas space.The dari Windows Vista telah dihapus
  2. Setidaknya 2,5 MB / detik throughput untuk 4-KB acak membaca
  3. Setidaknya 1,75 MB / detik throughput untuk 1-MB acak menulis

Cara yang paling efektif untuk menentukan apakah flash drive tertentu memenuhi persyaratan ReadyBoost adalah untuk mengujinya. Windows Vista dan Windows 7 automati Cally ¬ menguji penyimpanan removable ketika terpasang. Jika perangkat penyimpanan gagal tes, Windows secara otomatis akan tes ulang penyimpanan secara teratur.

Beberapa perangkat akan menampilkan kalimat "Enhanced for Windows ReadyBoost" pada kemasan, yang berarti bahwa Microsoft telah menguji perangkat khusus untuk fitur ini. Jika Anda menghubungkan flash drive yang memenuhi persyaratan ini, AutoPlay akan memberikan ReadyBoost sebagai pilihan.

Atau, Anda dapat mengkonfigurasi ReadyBoost dengan mengklik kanan perangkat pada Windows Explorer, klik Properties, kemudian mengklik tab ReadyBoost. Pilihan konfigurasi hanya untuk mengkonfigurasi ruang dicadangkan untuk cache. Anda harus memesan minimal 256 MB. Cache lebih besar dapat meningkatkan performa, tapi cache ReadyBoost tidak dapat lebih besar dari 4 GB pada sistem file FAT32 atau lebih besar dari 32 GB pada sistem file NTFS.

Windows 7 menggunakan algoritma SuperFetch Windows untuk menentukan file mana yang harus disimpan dalam cache. SuperFetch memonitor file yang pengguna akses (termasuk file sistem, file aplikasi, dan dokumen) dan pra ¬ beban file-file ke dalam cache ReadyBoost. Semua file dalam cache dienkripsi menggunakan 128-bit AES jika perangkat penyimpanan flash dilepas, tapi produsen perangkat keras dapat memilih untuk menonaktifkan enkripsi pada internal, non-removable perangkat ReadyBoost. Karena cache ReadyBoost menyimpan salinan file, flash drive dapat dihapus pada titik tertentu tanpa mempengaruhi komputer Windows hanya akan membaca file asli dari disk.

ReadyBoost memberikan peningkatan kinerja yang paling signifikan

dalam situasi berikut:
  1. Komputer memiliki hard disk lambat keras. Komputer dengan disk drive primer Indeks Windows Experience (WEI) subscore yang lebih rendah dari 4,0 akan melihat perbaikan yang paling signifikan.
  2. Para flash storage menyediakan cepat, acak, non-sekuensial membaca. Kecepatan baca sekuensial kurang penting.
  3. Penyimpanan flash dihubungkan oleh bus cepat. Biasanya, pembaca kartu memori USB tidak cukup cepat. Namun, menghubungkan memori flash untuk pembaca kartu memori internal mungkin memberikan kinerja yang cukup.

Komputer dengan hard disk cepat (seperti 7.200 - atau 10.000-RPM disk) mungkin menyadari keuntungan kinerja minimal karena disk sudah tinggi I / O. ReadyBoost akan membaca file dari cache hanya jika hal tersebut akan meningkatkan kinerja. Hard disk mengungguli flash drive selama kali dibaca berurutan, tetapi flash drive yang lebih cepat selama non-sekuensial membaca (karena latency disebabkan ketika kepala drive harus bergerak ke suatu sektor disk yang berbeda). Oleh karena itu, ReadyBoost membaca dari cache hanya untuk non-sekuensial dibaca.

ReadyBoost membuat file cache disk bernama ReadyBoost.sfcache di root flash drive. File ini segera dibuat untuk ukuran penuh cache tertentu. Namun, Windows secara bertahap akan mengisi ruang dengan konten cache.

Untuk memantau kinerja ReadyBoost, gunakan System Tools \ Kinerja \ Monitoring Tools \ Kinerja alat Monitor di konsol Computer Management dan menambahkan counter ReadyBoost Cache. Loket ini memungkinkan Anda untuk memantau berapa banyak cache saat ini sedang digunakan dan ketika cache dibaca dari atau ditulis. Tapi itu tidak mengatakan dengan tepat apa manfaat kinerja Anda mencapai dengan menggunakan ReadyBoost.

Sumber : http://technet.microsoft.com/en-us/magazine/ff356869.aspx

2 comments:

 
Top