Menu

tampilan desktop windows 10 dengan start menu di klik
Saat ini kami sedang mencoba Windows 10 Technical Preview. Di versi ini memang sudah terlihat fitur-fitur baru. Beberapa perubahan juga sudah ditampilkan disini, sesuai dengan yang telah mereka janjikan.

Banyaknya pengguna yang masih menyukai windows 7 dengan Start nya, memaksa microsoft untuk mengembalikan fitur tersebut. Meskipun di Windows 8.1 sudah diberikan, namun hal ini masih kurang memenuhi keinginan para pengguna yang tetap ngotot start menu yang lama.

Berikut kami sajikan 7 Hal baru di Windows 10 :

1. Hadirnya (kembali) Start Menu
Akhirnya microsoft mengembalikan Start Menu yang hilang dari Windows 8. Start menu yang baru ini merupakan gabungan dari start menu windows 7 dan Menu metro style dari Windows 8. Tampak semakin menarik tampilan dari start menu windows 10 ini.

2. Multitasking
Saat menggunakan Windows 10, pengguna dapat mengoperasikan fitur Snap Assist yang memungkinkan untuk membuka 4 aplikasi dalam satu jendela (window). Pengguna dapat menciptakan ruang kerja yang rapih dan memastikan aplikasi yang masih diperlukan tetap berjalan.

3. Cortana
Terintegrasinya Cortana ke Windows 10 bakal membuka peluang untuk mengubah cara seseorang berinteraksi dengan komputer dan meningkatkan produktivitasnya.

4. Internet Explorer 11
Harusnya Internet Explorer (IE) 11 sudah tidak ada dan digantikan Spartan. Tetapi rupaya Microsoft masih menyempurnakan aplikasi ini. Sehingga spartan masih belum dimunculkan. Mungkin di versi release nanti akan dimunculkan spartan. Dugaan kami juga, IE akan tetap dipertahankan karena menjaga kompatibilitas aplikasi lama agar tetap bisa dijalankan di windows 10. Kami telah membuktikan, aplikasi yang kami develop menggunakan visual basic 6, bisa berjalan dengan lancar di Windows 10.

5. Tablet Mode
Meskipun dijalankan di PC, tapi kita tetap dapat menikmati tampilan ala-ala tablet di desktop. Mirip dengan Windows 8.

6. Built-in One Note
Tidak seperti versi sebelumnya yang mana one note menjadi bagian dari Microsoft Office, versi ini langsung mem-bundle One note dengan Windows 10.

7. Kesinambungan via Continuum
Continuum adalah sistem pendeteksi layar secara otomatis dari windows 10. Untuk perangkat yang bisa di putar, akan memiliki dua mode, tablet dan desktop. Bila Anda ingin menggunakan hanya touchscreen, mode tablet mengubah tata letak dari sistem operasi sehingga lebih ramah sentuhan. Itu berarti setiap aplikasi yang akan tampil layar penuh (seperti aplikasi di metro style windows 8). Setelah Anda menghubungkan mouse dan keyboard, atau flip laptop Anda, Windows akan masuk ke mode desktop. Aplikasi kembali ke jendela desktop yang lebih mudah untuk bergerak dengan mouse dan Anda akan melihat desktop Anda lagi.

0 comments:

Post a Comment

 
Top