Menu

        5 Teknologi Terbaru untuk Para Gamers


1.Microsoft HoloLens

Microsoft HoloLens adalah sebuah teknologi komputasi visual yang memiliki fungsi mirip seperti kacamata pintar. Microsoft Hololens menggabungkan antara virtual reality dan augmented reality sehingga menciptakan mixed reality. Mixed reality memungkinkan membawa tampilan grafis dalam dunia virtual ke dalam dunia nyata. Pengguna bisa berinteraksi dengan benda virtual yang dihasilkan oleh microsoft hololens.

Microsoft Hololens memungkinkan seorang developer dan designer untuk bisa membuat rancangan karya dalam bentuk 3D. enggak perlu menggunakan media kertas, melainkan bisa langsung dengan menggerakkan jari-jari, maka rancangan itu bisa diselesaikan dengan keren.
 Microsoft Hololens juga mampu mengenali tatapan dan suara. Microsoft Hololens dilengkapi dengan lensa high definition see through holographic yang memungkinkan pengguna dapat membuat dan membentuk hologram dengan gerakan, berkomunikasi dengan aplikasi menggunakan suara. Microsoft HoloLens dapat memberi info lebih detail tentang apa yang sedang dilihat pengguna atau memahami perintah pengguna, baik perintah dengan perkatakan, atau melalui gerakan tubuh.



 2.Steelseries Sentry Eyetracker

 Steelseries Sentry Eyetracker merupakan perangkat yang akan membaca setiap gerakan matamu, yang artinya kamu dapat mengoperasikan PC-mu dengan hanya gerakan mata. Berkat sensor yang akurat, perangkat ini cukup populer di kalangan para game streamer untuk memudahkan mereka saat livestreaming. Perangkat ini didukung oleh teknologi tobii tech, sebuah perusahaan yang mengembangakan sensor eyetracking di bidang kesehatan. Namun, masalah dengan perangkat ini adalah kompatibilitas game yang masih sedikit.

3. Tesla Gaming Suit

  Teslasuit, satu set pakaian yang mirip jumpsuit telah diciptakan bagi Anda untuk menikmati dunia virtual reality. Pakaian haptic dengan harga $1,760 atau hampir 25 juta rupiah ini telah memasuki KickStarter awal tahun 2016. Di rancang dengan sistem feedback electro tactile, Teslasuit memungkinkan Anda yang memakainya akan merasakan berbagai sensasi. Mulai dari sentuhan, tekanan, hingga kehangatan hingga 30 derajat akan menambah pengalaman VR yang mendalam.



  Testlasuit terintegrasi dengan beberapa aplikasi virtual reality, sehingga Anda bisa saja mengira sedang dipeluk bahkan merintih karena terkena tembakan dan ledakan. Tekstil yang digunakan dilapisi dengan neoprene tahan air, dengan demikian Teslasuit akan menjadi perangkat VR yang water proof. Seperti pakaian pada umumnya, Anda dapat mencucinya.

4. Virtuix Omni

  Razer Hydra adalah sebuah controller yang dapat digerakan kemanapun yang kita inginkan, karena controller ini tidak menggunakan kabel alias Wireless. Razer Hydra juga dilengkapi dengan Magnetic motion sensing, agar controller mempunyai titik kesalahan minimum dalam kegunaannya.


  Virtuix Omni adalah sebuah treadmill, alat yang biasa digunakan untuk berlari di Gym, yang dapat merekam arah gerak tubuh kita. Kemanapun tangan kita bergerak, kaki kita melangkah, Omni akan merekam semuanya dan menjadikannya sebuah pergerakan di dalam dunia game.Dengan menggabungkan ketiganya, maka kita dapat menikmati permainan dengan dimensi yang berbeda dari biasanya.

 5. The Void


 The Void sebenarnya bukan merupakan sebuah perangkat, melainkan sebuah wahana yang dilengkapi dengan berbagai macam perangkat VR yang lengkap dan akan membawamu seperti masuk ke dalam game. Tidak hanya bisa menikmati secara visual, kamu juga bisa menyentuh dan merasakan di wahana ini. Saat bermain di wahana ini kamu akan dipasangkan dengan berbagai perangkat VR seperti PC gaming backpack, VR suit, dan juga perangkat VR yang telah dilengkapi berbagai macam sensor. Kamu akan dibawa ke dalam studio environment yang dibuat sedemikian rupa sama dengan apa yang ada di dalam game.





Nah, jadi pengin mainin kan? Untuk para gamers jangan khawatir tentang alat gamenya, Tapi yang pasti, tampaknya teknologi tersebut belum dapat kamu rasakan dalam waktu dekat. Jadi, kamu harus bersabar lagi untuk dapat mencobanya.


0 comments:

Post a Comment

 
Top